How to rig the market

By Sebastian Chrispin Business reporter, BBC News

20 May 2015

Pasar valuta asing tidak mudah dimanipulasi. Tetapi masih mungkin bagi para pedagang untuk mengubah nilai mata uang untuk mendapatkan keuntungan. Karena ini adalah pasar 24 jam, tidak mudah untuk melihat berapa banyak nilai pasar pada hari tertentu.

Institusi merasa berguna untuk mengambil snapshot tentang berapa banyak yang dibeli dan dijual. Hingga Februari, ini terjadi setiap hari dalam 30 detik sebelum dan sesudah 16:00 di London dan hasilnya dikenal sebagai the 4pm fix atau perbaikan pada pukul 4 sore, atau hanya fix.

Karena pelanggaran ini terungkap, window telah diubah menjadi lima menit untuk membuatnya lebih sulit untuk dimanipulasi.

Memperbaiki sangat penting, karena ini adalah peg  yang banyak bergantung pada pasar keuangan lainnya. Bagaimana Anda membuat harga mata uang berubah sesuai dengan yang Anda inginkan?

during the fixPedagang dapat mempengaruhi harga pasar dengan mengirimkan pesanan terburu-buru selama window forex ketika fix  ditetapkan. Ini mencurangi  impresi  pasar tentang penawaran dan permintaan, sehingga mengubah harga.

before an event

Ini memungkinkan  di mana pedagang mendapatkan informasi rahasia tentang sesuatu yang akan terjadi dan dapat mengubah harga. Misalnya, beberapa pedagang berbagi informasi internal tentang pesanan dan posisi perdagangan klien mereka.

Para pedagang kemudian dapat menempatkan pesanan atau penjualan mereka sendiri untuk mendapatkan keuntungan dari pergerakan harga selanjutnya.

Hal ini terkait dengan 4pm fix, dengan cara pedagang menempatkan perdagangan sebelum 4pm fix karena dia tahu sesuatu akan terjadi sekitar pukul 4pm.

conclusionLebih mudah untuk memindahkan harga jika beberapa pelaku pasar bekerja bersama. Dengan menyetujui untuk menempatkan pesanan pada waktu tertentu atau berbagi informasi rahasia, adalah dimungkinkan untuk memindahkan harga lebih tajam. Itu bisa mengakibatkan para pedagang menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Kolusi dapat “aktif”, dengan para pedagang berbicara satu sama lain di telepon atau di ruang obrolan internet. Ini juga bisa “implisit”, di mana pedagang tidak perlu berbicara satu sama lain tetapi masih sadar apa yang orang lain di pasar rencanakan untuk dilakukan.

Kerja sama tim yang bagus

November lalu, pengawas keuangan Inggris, Financial Conduct Authority (FCA) memberikan beberapa contoh bagaimana para pedagang di bank menyebut diri mereka nama-nama seperti “para pemain”, “3 musketeer”, “1 tim, 1 mimpi” dan “A -team “berusaha memanipulasi pasar valuta asing.

Dalam satu contoh, dikatakan para pedagang di HSBC telah berkolusi dengan pedagang dari setidaknya tiga perusahaan lain untuk mencoba mendorong the fix  terhadap  suku bunga sterling-dolar agar lebih rendah. Dikatakan para pedagang telah berbagi informasi rahasia tentang pesanan klien sebelum memperbaiki, dan kemudian menggunakan informasi ini untuk mencoba memanipulasi the fix ke bawah.

Penukaran nilai tukar sterling / dolar jatuh dari 1,6044 ke 1,6009 dalam contoh khusus ini, membuat HSBC untung $ 162.000. Setelah itu, pedagang merayakan diri sendiri, mengatakan: “Mencintai pasangannya  … bekerja dengan baik … sayang kami tidak bisa mendapatkannya di bawah 00”, “di sana Anda go .. move it, hold it, push it  , kerja yang bagus. Saya seorang don  dan Hore bagus kerja sama tim”. Dalam contoh lain, FCA mengatakan pedagang Citi telah berusaha untuk mendorong euro / dolar fix ke atas dengan berbagi informasi tentang pesanan pembeliannya dengan pedagang di perusahaan lain.

Pedagang di perusahaan-perusahaan ini kemudian mengalihkan pesanan pembelian mereka ke Citi, memberi lebih banyak pengaruh di pasar. Pada akhirnya, fix dari euro / dolar naik dan laba Citi untuk perdagangan mencapai $ 99.000. Setelah perdagangan selesai, para pedagang berbagi pesan ucapan selamat seperti  “lovely”, “yeah worked ok” and “cn’t teach that”.

Siapa yang menderita?

Pergerakan harga yang muncul dari manipulasi itu sangat kecil sehingga para turis tidak akan menyadari perbedaan besar ketika membeli mata uang asing. Para pecundang terbesar adalah perusahaan-perusahaan yang terbukti bersalah melakukan manipulasi. Bahkan untuk bank besar, £ 2 miliar adalah uang yang banyak.

Regulator mengatakan bahwa beberapa klien bank bisa menderita dari pasar. Itu bisa mempengaruhi nilai dana pensiun dan investasi. Manipulasi semacam ini juga semakin merongrong kepercayaan pada sistem keuangan, yang telah mengalami berbagai  rangkaian skandal.

diterjemahkan dan diposting oleh gandatmadi46@yahoo.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.