Apakah Anda mempercayai ilmuwan mungkin bergantung pada partai politik Anda, kata survei

Arman Azad, CNN. August 2, 2019

Orang Amerika terbagi menurut partai politik dalam hal kepercayaan pada ilmuwan dan peran mereka dalam membuat kebijakan, menurut survei yang dirilis Jumat oleh Pew Research Center

Secara keseluruhan, kepercayaan pada ilmuwan meningkat di Amerika Serikat, dengan 86% orang Amerika mengatakan bahwa mereka memiliki setidaknya “cukup” keyakinan bahwa ilmuwan bertindak untuk kepentingan publik, naik dari 76% tiga tahun lalu. Saat ini, lebih banyak orang yang percaya pada ilmuwan daripada pada pemimpin agama, kelas berat bisnis, dan bahkan kepala sekolah negeri.

 Sebagian besar Demokrat juga percaya para ilmuwan harus memainkan peran aktif dalam debat kebijakan, menurut survei tersebut. Mayoritas Republikan, bagaimanapun, percaya bahwa “ilmuwan seharusnya fokus pada membangun fakta ilmiah yang sehat dan menghindari perdebatan seperti itu,” kata Cary Funk, direktur penelitian sains dan masyarakat Pew Research Center.

Hasil survei menemukan lebih dari 40% Republikan mengatakan metode ilmiah dapat dimanipulasi oleh para peneliti untuk menghasilkan hasil yang diinginkan, sementara 7 dari 10 Demokrat percaya metode ilmiah umumnya menghasilkan kesimpulan yang akurat.

 Mayoritas Republikan juga percaya bahwa penilaian ilmuwan sama biasnya dengan penilaian orang lain, sedangkan sebagian besar Demokrat mengatakan bahwa ilmuwan membuat penilaian hanya berdasarkan fakta.

Tapi secara umum, “kepercayaan pada ilmuwan cenderung lebih tinggi daripada kelompok lain di masyarakat, terutama media berita dan pejabat terpilih,” kata Funk. “Di antara kelompok-kelompok itu (kelompok lain), kami telah melihat kepercayaan turun dari waktu ke waktu dan tetap sangat rendah.”

 Meskipun Presiden Donald Trump meremehkan krisis iklim, misalnya, jajak pendapat Universitas Monmouth yang dirilis tahun lalu menemukan bahwa semakin banyak orang Amerika, termasuk sebagian besar Republikan, percaya bahwa perubahan iklim sedang terjadi, pergeseran opini publik dari tiga tahun sebelumnya.

Sekitar 8 dari 10 orang Amerika mengatakan iklim berubah, menyebabkan cuaca ekstrem. Dua pertiga dari Partai Republik mengatakan hal yang sama. Mayoritas orang Amerika, 54%, menganggapnya sebagai masalah “sangat serius”, jajak pendapat itu menemukan.

Transparansi & Akui kesalahan

Survei Pew mengamati sampel yang mewakili lebih dari 4.400 orang dewasa AS dan menemukan bahwa, meskipun kepercayaan pada ilmuwan semakin meningkat, hanya sedikit orang Amerika yang percaya bahwa dokter dan peneliti mengakui kesalahan mereka.

Hanya 13% dari mereka yang disurvei mengatakan para ilmuwan penelitian medis bertanggung jawab atas kesalahan sepanjang waktu, dan hanya 15% mengatakan bahwa peneliti selalu atau sebagian besar transparan tentang potensi konflik kepentingan dengan kelompok industri.

Tapi yang menarik adalah ketika kami bertanya kepada orang-orang tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan mereka pada temuan, secara keseluruhan Anda melihat mayoritas mengatakan bahwa ketika mereka melihat temuan penelitian di mana datanya tersedia secara terbuka, itu mengarah pada kepercayaan yang lebih,” kata Funk. . “Ketika mereka melihat temuan data di mana telah ada tinjauan independen, mayoritas mengatakan itu akan meningkatkan kepercayaan mereka.”

Kelompok Minoritas

 Sekitar tiga perempat orang Amerika mengatakan mereka memiliki pandangan positif terhadap dokter, tetapi hanya 20% percaya bahwa dokter yang terlibat dalam kesalahan profesional menghadapi konsekuensi serius sepanjang waktu, survei tersebut menemukan. Ras juga tampaknya berperan. Lebih dari 70% orang berkulit hitam, dan lebih dari 60% orang Hispanik, mengatakan kesalahan di antara dokter setidaknya merupakan “masalah yang cukup besar”. Mayoritas orang kulit putih, sebaliknya, mengatakan itu tidak benar.

Orang Amerika yang lebih tua juga memandang dokter mereka lebih positif daripada orang dewasa yang lebih muda. Sekitar dua pertiga dari orang-orang berusia 50 tahun ke atas mengatakan bahwa dokter sangat atau paling peduli dengan kepentingan terbaik pasien mereka, dibandingkan dengan hanya setengah dari mereka yang berusia di bawah 50 tahun. Sementara survei tidak berspekulasi tentang alasan di balik tren, “studi ini adalah bagian dari pekerjaan kami yang sedang berlangsung untuk melihat persimpangan sains dan masyarakat,” kata Funk. “Kami melihat masalah sains karena itu adalah masalah sipil,” tambahnya. “Ini adalah masalah sains yang mengangkat masalah sosial, etika, atau kebijakan yang lebih luas bagi masyarakat.”

terjemahan bebas oleh gandatmadi46@yahoo.com

Confidence is a Choice

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.