Proyek2 Besar di bidang Migas & Petrokimia & Tambang – Blok Corridor ConocoPhilips

Pemerintah telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan tiga Badan Usaha hulu migas yaitu Conoco Phillips, Repsol dan Pertamina di WK Corridor yang akan berakhir pada tangga 19 Desember 2023, persetujuan perpanjangan ini dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai hal antara lain, signature bonusnya, komitmen eksplorasinya yang cukup besar dan tidak ada yang melebihinya maka Pemerintah memperpanjang kontrak mereka 20 tahun hingga tahun 2043.

dirut pertaminaDirut Pertamina, Nicke Widyawati

Jonan mengatakan selama tiga tahun pertama setelah 19 Desember 2023, ConocoPhilips tetap menjadi operator Blok Corridor. Namun setelah 19 Desember 2026, operator Blok Corridor akan diserahkan kepada Pertamina. Ketiga perusahaan sudah saling sepakat terkait pembagian masa operator blok tersebut.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan menuturkan, kontrak yang akan berlaku menggunakan skema gross split denga perkiraan nilai investasi dari pelaksanaan Komitmen Kerja Pasti (KKP) 5 tahun pertama mencapai USD 250.000.000 dan Bonus Tanda Tangan sebesar USD 250.000.000.

Adapun pemegang besaran Partisipasi Interes dari kontrak ini diketahui masing-masing, ConocoPhillips (Grissik) Ltd (46%) sebagai operator, Talisman Corridor Ltd. (Repsol) (24%), dan PT Pertamina Hulu Energi Corridor (30%). Partisipasi Interes yang dimiliki para pemegang interes tersebut termasuk Partisipasi Interes 10% yang akan ditawarkan kepada Badan Usaha Milik Daerah.

blok corridorNote:

Informasi Proyek2 Besar di bidang Migas & Petrokimia & Tambang terkini dalam persiapan

diposting oleh gandatmadi46@yahoo.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.