Rilis dokumen mengenai pembunuhan JFK

Presiden Trump menandatangani sebuah memo yang mengijinkan merilis  kumpulan akhir catatan terkait pembunuhan Presiden John F. Kennedy tahun 1963 – namun dia setuju dengan permintaan beberapa agen federal untuk menyimpan beberapa bagian dari dokumen rahasia tersebut, menurut administrasi senior pejabat.

Sejarawan, peneliti, dan teori konspirasi menunggu dengan cemas Kamis karena Arsip Nasional diharapkan merilis rekaman pada pukul 11:59. EST berdasarkan pada John F. Kennedy Assassination Records Collection Act tahun 1992.

Pejabat tersebut, yang memberi tahu wartawan tanpa menyebut nama karena mereka tidak diberi wewenang untuk berbicara secara terbuka menjelang batas waktu Kamis, mengatakan bahwa Arsip tersebut akan merilis  2.800 dokumen pada batas akhir.

Yang lainnya akan ditahan untuk ditinjau lebih lanjut. Memo Trump memerintahkan agensi untuk meninjau ulang usulan yang diajukan dan membenarkannya. Proses ini akan memakan waktu hingga 180 hari, dan agensi harus menunjukkan mengapa disembunyikan sebagian diperlukan untuk melindungi sumber dan metode pengumpulan intelijen mereka. Sebagian besar yang diminta berasal dari CIA dan FBI, kata pejabat tersebut.

Menurut undang-undang, semua catatan yang sebelumnya dipotong sebagian atau seluruhnya harus dilepaskan pada tanggal 26 Oktober 2017, kecuali diizinkan untuk ditahan lebih lanjut atas izin presiden Amerika Serikat.”

Lembaga yang menginginkan informasi mereka ditahan lebih lama, perlu mengajukan banding resmi kepada Presiden,” kata Arsip Nasional di situsnya.

Trump sendiri tampak bersemangat untuk mengizinkan pembebasan catatan rahasia tersebut, yang tweet pada hari Sabtu bahwa dia mengizinkan “JFK FILES yang telah lama diblokir dan diklasifikasikan agar dibuka.

Video wawancara Suzanne Stratford  pada 4 Mei 2013 dengan Don Adam

Video wawancara Suzanne Stratford  pada 4 Mei 2013 dengan Don Adam

Lebih menarik jika via internet membaca wawancara lengkap  Lew Rockwell dengan Don Adam, karena pertimbangan copyright tidak kita posting disini

Tulisan dan video diatas diposting oleh gandatmadi46@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.