Tesla Vehicles

Tesla, Inc. (sebelumnya bernama Tesla Motors) adalah produsen mobil Amerika, perusahaan penyimpan energi, dan produsen panel surya yang berbasis di Palo Alto, CaliforniaPerusahaan ini awalnya didirikan pada tahun 2003 oleh Martin Eberhard dan Marc Tarpenning, juga mengakui Elon Musk, JB Straubel, dan Ian Wright sebagai pendirinya. Perusahaan ini mengkhususkan diri pada mobil listrik, penyimpanan energi baterai lithium-ion, dan, melalui subsidiari SolarCity mereka, panel surya residensial.

Tesla pertama kali mendapat perhatian luas menyusul produksi Roadster, mobil sport listrik pertama, pada Februari 2008. Kendaraan kedua, Model S, sedan mewah listrik, memulai debutnya pada bulan Juni 2012 dan dibangun di Pabrik Tesla di California. Model S telah menjadi mobil listrik plug-in terlaris di dunia selama dua tahun berturut-turut, 2015 dan 2016. Penjualan globalnya mencapairekor  150.000 unit pada bulan November 2016, empat tahun dan lima bulan setelah diperkenalkan. Pada Desember 2016, Model S menempati urutan teratas sebagai penjual terlaris sepanjang masa di dunia setelah Nissan Leaf.

Penjelasan Teknis

Penjelasan rinci tentang perbedaan antara motor listrik dan mesin pembakaran internal (ICE). Yang terakhir ini jauh lebih rumit – memerlukan crankshaft dengan counterweight untuk menerjemahkan gerakan linier piston menjadi gerakan rotasi, roda gila untuk menghasilkan output yg smooth, motor DC untuk start, alternator untuk mengisi baterai, sistem pendingin, dan sejumlah gadget lain yang tidak dibutuhkan motor listrik. Motor induksi, menghasilkan gerak rotasi langsung dan power output yg seragam, jauh lebih kecil dan ringan. Motor induksi Tesla mengeluarkan tenaga 270 kW dan memiliki berat 31,8 kg, sedangkan ICE yang menghasilkan 140 kW daya dan berat  180 kg.

mobil induksi-1Mobil Induksi Tesla

Dan tentu saja, ICE menghasilkan torsi dan daya yang dapat digunakan hanya dalam rentang terbatas (biasanya 2.000-4.000 rpm), sehingga dibutuhkan transmisi yang kompleks untuk menghubungkannya ke roda penggerak. Motor induksi hampir sama efisien dari nol sepanjang jalan sampai sekitar 18.000 rpm. Seperti kebanyakan EVS, Model S menggunakan transmisi single-speed sederhana. Kurva daya motor induksi yang mulus, tanpa gangguan pada gigi bergeser, inilah yang memberi EVs kinerja mereka yang menyenangkan.

EVs memang memiliki beberapa komponen yang kurang dimiliki ICE. Inverter diperlukan untuk mengubah arus DC dari baterai ke AC 3 fasa yang digunakan oleh motor. Inverter juga mengontrol kecepatan motor. Baterai Tesla yang cerdik menggunakan sekitar 7.000 Panasonic cylindrical battery cells kecil. Hal ini memungkinkan tabung logam diisi dengan glycol coolant mengular masuk melalui celah antara sel, menjaga agar  baterai tetap dingin dan memperpanjang umurnya. Paket baterai yg selama ini kita lihat  besar dan berat. Tesla membuat pak itu rata dan memasangnya di bagian bawah sasis. Ini membuat pusat gravitasi  kendaraan rendah, sangat meningkatkan penanganannya , dan menghindari untuk mencopoti ruang penumpang dan kargo.

Charging StationCharging Station

Tesla boat-2Tesla Boat

Hyperloop

Dijuluki Hyperloop, ini memungkinkan Anda untuk pergi dari London ke Edinburgh atau LA ke San Francisco dalam waktu kurang dari 30 menit. Tapi apa itu dan bagaimana cara kerjanya? Pertanyaan bagus Musk telah menyamakannya dengan sistem tabung vakum di sebuah bangunan yang digunakan untuk memindahkan dokumen dari satu tempat ke tempat lainnya.

Hyperloop pada dasarnya adalah sebuah kereta yang oleh penggasnya Elon  Musk sebut sebuah persilangan antara Concorde, railgun, dan air hockey table . Ini didasarkan pada very high-speed transit (VHST) yang diusulkan pada tahun 1972, yang menggabungkan kereta magnetic levitation dan tabung transit tekanan rendah. Ini mengembangkan beberapa gagasan asli VHST, namun masih menggunakan terowongan dan kapsul untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Hyperloop-2Musk telah menyamakannya dengan sistem tabung vakum di sebuah bangunan yang digunakan untuk memindahkan dokumen dari satu tempat ke tempat lainnya.

Salah satu masalah terbesar dengan gerakan bergerak adalah gesekan, baik terhadap permukaan dan lingkungan dimana pod bergerak.

Hyperloop mengusulkan untuk meninggalkan sistem roda tradisional dengan menggunakan bantalan udara. Ini akan membuat pod yg bergerak mengambang di udara. Ini mirip dengan maglev, di mana levitasi elektromagnetik kereta membuat tidak ada gesekan seperti kereta tradisional yang berjalan di jril. Beginilah kereta maglev saat ini bisa mencapai kecepatan super, seperti kereta maglev 500km / jam di Jepang.

Proposal lain, dari Hyperloop Transportation Technologies, menggunakan levitasi magnetik pasif, yang berarti magnet berada di kereta api dan bekerja dengan ril aluminium. Maglev aktif saat ini membutuhkan lintasan bertenaga dengan copper coiling, yang bisa mahal harganya.

Hyperloop akan membawa ini ke tingkat berikutnya dengan melakukan perjalanan melalui tabung tekanan rendah.

Hyperloop akan dibangun di terowongan yang memiliki  yg udaranya bertekanan rendah. Jadi, seperti terbang pada ketinggian tinggi , ada sedikit hambatan terhadap pod yang bergerak melalui terowongan, yang berarti bisa lebih hemat energi, yang diinginkan dalam sistem transit.

Bantalan udara dan gagasan maglev pasif dirancang tidak hanya untuk melayangkan pod, tapi juga melihat pot  bergerak di udara, daripada mendorong udara di depannya dan menyeretnya di belakang. Bantal udara akan melihat udara dipompa dari depan polong ke belakang melalui bantal suspensi ini. Terowongan yang dibayangkan adalah tabung logam, ditinggikan sebagai sistem di atas tanah.

Musk menyarankan agar panel surya yang berjalan di atas terowonganuntuk  menghasilkan listrik yang cukup untuk menyalakan sistem. Itu bisa berjalan sebagai sistem bawah tanah juga.

Hyperloop diusulkan sebagai alternatif perjalanan udara jarak pendek, dimana sistem akan jauh lebih cepat daripada jaringan rel yang ada dan jauh lebih bersih dari penerbangan. Hyperloop bukan tentang pergi secepat mungkin, karena Anda harus berurusan dengan kekuatan G yang tinggi saat berubah, yang tidak ideal untuk perjalanan penumpang. Suatu perjalanan disarankan berjalan dengan kecepatan lebih dari 700mph.

hyperloop-3Tapi ada implikasi praktis yang harus diperhatikan dalam perjalanan stop-start pendek, seperti percepatan dan deselerasi sensasi yang akan dialami penumpang.

Musk belum memberi tanggal kapan kita bisa melihat Hyperloop berdiri dan berlari, dia baru saja mengumumkan akan dibuat.

Jalur uji satu mil yang dibangun oleh SpaceX berdekatan dengan Hawthorne, markas besarnya di California, dan percobaan pertama yang berhasil telah dilakukan. Hyperloop One berencana mengirim satu set pod setinggi 8,5 meter ke Nevada. Pada bulan Mei 2017, sebuah pod levitated akan di uji terpisahjuga di  Nevada selama 5,3 detik dan mencapai kecepatan 70mph.

Dokumen perencanaan saat ini mengusulkan sebuah rute antara LA dan San Francisco, sebuah perjalanan sejauh 354 mil, yang akan menelan biaya sekitar $ 6 miliar dalam pembangunan. Ini berdasarkan model penumpang saja, sedangkan yang juga bisa mengangkut kendaraan akan menjadi $ 7,5 miliar. Pengeluaran ekstra ini akan layak dilakukan karena lebih banyak orang dapat menggunakan sistem ini, sehingga menawarkan keuntungan yang lebih besar.

Shervin Pishevar, salah satu pendiri dan ketua Hyperloop Technologies, bertujuan untuk mengantar penumpang dan kargo ke dalam pod berkecepatan tinggi yang lebih kecil dari kebanyakan pesawat dan kereta api dan dirancang untuk berangkat sesering setiap 10 detik. Dia baru saja mengatakan kepada CNBC: “Hyperloop akan beroperasi, di suatu tempat di dunia, pada tahun 2020.

Harus di-tweet pada bulan Juli 2017 bahwa proyek terowongan Boring Company-nya telah menerima “persetujuan verbal [pemerintah]” untuk membangun Hyperloop yang menghubungkan kota-kota New York, Philadelphia, Baltimore, dan Washington, DC. Dia juga tweeted rincian lebih lanjut tentang proyek. Hyperloop baru hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk melakukan perjalanan antara New York City dan DC.

dari beberapa sumber oleh

gandatmadi46@Yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.