Think Like a Comedian and Start Your Day with Observations

By Jerry Corley

Jerry Corley is the founder of the Stand Up Comedy Clinic and a comedy teacher. He has been a stand up comedian for 25 years. He spent much of that time touring 30-40 weeks out of the year all over country. From strip clubs to banquet rooms for corporate America, Jerry has played to almost every crowd imaginable. He also spent 8 years as a writer for Jay Leno and “The Tonight Show,” pumping out hundreds of jokes per week and has written for comedians from Bill Hicks to Chris Rock.

Gmb Jerry C-1Komentar dari para mahasiswa dan pelawak ( comidian ) pada umumnya adalah, saya tidak bisa memikirkan sesuatu yg baru . I’m blocked.  Hal itu menjadi penyakit para penulis dan  comedian.  Satu hal yg harus diingat bagi para pelawak  adalah semuanya bisa lucu ( anything can be funny ). Bagaimana kita  menyikapinya.  Kita diajari sepanjang umur kita untuk berpikir dengan cara tertentu yaitu  ..to not makes waves,  to maintain status quo.  Hasilnya,  kita mendorong diri sendiri  berpikir secara linier.  Jika itu yg dilakukan maka pada umumnya pelawak tidak layak.  Dengan begitu kita mengikuti saja kehidupan ini dan menerima apa adanya dengan melupakan apa yang seharusnya dipikirkan para pelawak. Simpan saja dalam hati.

Sebagai pelawak atau penulis humor yg harus selalu dipikirkan adalah “ what if ? “ Suatu kemampuan membuat imajinasi berjoget. Izinkan pikiran anda memungut dua hal secara bersama, yg biasanya tidak bersama. Biarkan diri anda seperti seseorang yang berperilaku di luar bagaimana orang normal akan berperilaku atau biarkan seperti sesorang yg berperilaku dengan cara tertentu dalam situasi dimana perilaku normal tidak cocok.

It makes waking up fun.  Mulai hari anda dengan berpikir. Sebagai contoh,  saya habiskan weekend dengan mertua dan bangun. Saya terbangun dengan cahaya menerobos tirai kertas yang ada di jendela dan saya pikir, setiap mantu mengalami seperti itu. Anda tahu , kemudian bahwa sinar matahari yg memancar seperti itu cukup terang untuk menyinari stadion. Anda tidak akan mampu tidur, tetapi anda bisa menonton Derek Jeter 5-4-3 play! Ini cara mereka untuk mengatakan, “Jangan khawatir, mereka tidak akan lama tinggal “ . Apakah Ibu mertua memulai harinya memilih mencuci? Apa yang mereka pikirkan?  Jika saya tidak menemukan handuk sebelum matahari terbit, akan ada masalah. Maksud saya siapa yg mencuci handuk setiap hari?

Ternyata mertua perempuan melakukannya! Saya suka dengan mertua, mereka adalah orang2 baik. Mereka murah hati, penyanyang dan cerdas. Problem mereka karena percaya bahwa seluruh  Benyamin Franklin “ early-to-bed-early-to-rise, nonsense. Jika saya tinggal di rumah mereka dan keluar kamar pada jam 10 am. Mereka sudah menuju Bank,  ke toko grosir serta cukup tersedia handuk sampai akhir pekan, dan hal itu membuat saya kesal.

Hal ini adalah draft kasar tetapi hal itu muncul  dari membiarkan diri sendiri membuat observasi dipagi hari. Berpikir secara tidak biasa dengan memasangkan dua ide ( stadion dan penyinaran kamar tidur ) secara bersama untuk menciptakan  pikiran lain dan kemudian ingat untuk menulis sebelum lupa oleh karena ide baru muncul tentang observasi serupa lainnya.

 “Why do in-laws always have old dressers with locks on them?  Apakah ada masalah jika melepas kaos sebelum kering?  Is that how they kept them from getting away?” Remember to observe, ask “what if?” and write it down!

Charlie Chaplin

Hari ini adalah Ultah 128th, Charlie Chaplin,  hari yang baik untuk mengenang kembali  Dua Pernyataannya yang menyentuh hati dari Charlie:

Pernyataan pertama

Tidak ada yang Permanen di dunia ini, bahkan Masalah kita pun tidak.
Saya suka berjalan di tengah hujan, karena tidak ada orang yang bisa melihat air mataku.
Hari yang paling terbuang dalam hidup adalah, hari di mana kita tidak tertawa
Hidup adalah menikmati apa pun yang Anda miliki bersama Anda, Tetaplah Tersenyum …!
Jika Anda merasa stres, beri diri Anda istirahat.
Nimati beberapa …es krim / coklat / permen / kue …
Mengapa …? STRESSED ejaan terbaliknya adalah DESSERTS …! Nikmati …!

Pernyataan kedua

Kalimat yang sangat indah, Satu Teman yang Baik sama dengan Satu Obat yang Baik
Demikian juga Satu Grup yang Baik sama dengan Satu Toko Farmasi yang Lengkap
Jika Anda melihat Bulan, Anda melihat Keindahan dari TUHAN
Jika Anda melihat Matahari, Anda melihat Kekuatan dari TUHAN
Jika Anda melihat Cermin, Anda melihat Ciptaan terbaik dari TUHAN

Charlie Chaplin

Gmb Bing Slamet -xBing Slamet pelawak kesohor dan  juara musik  bintang radio jenis hiburan  1955

Cak Lontong

Lies Hartono atau akrab dengan Cak lontong lahir pada 7 Oktober 1970 di Magetan, Jawa Timur. Sebutan Lies Hartono atau Cak Lontong diperoleh ketika dirinya menginjak usia anak-anak sampai dengan remaja. Saat itu Lies memiliki tubuh kurus dengan tinggi badan sehingga menyerupai lontong. Saat itu juga dirinya dipanggil teman-temannya dengan julukan “Cak Lontong”

Cak Lontong mempunyai hobi yang unik dan selalu meluangkan waktu untuk membaca buku.  Setelah lulus dari ITS jurusan elektro sempat bekerja di perusahaan konsultan Jepang tetapi memilih untuk menjadi pelawak. Hobi yang sempat ditekuni bersama teman2nya ketika masih sekolah.

dari beberapa sumber

gandatmadi46@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.